Humas•MAN 2 Kota Bima - MAN 2 Kota Bima mengadakan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M pada Jum’at, 16 Februari yang bertempat di Masjid Babul Ilmi madrasah dengan mengusung tema Transformasi diri dapat membangun karakter unggul dengan Isra’ Mi’raj. Kegiatan yang penuh hikmad ini diikuti oleh seluruh civitas akademika MAN 2 Kota Bima.

Peringatan ini diawali dengan penampilan dari tim marawis MAN 2 Kota Bima yang sudah seringkali menjuarai lomba marawis tingkat kota Bima. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh ananda Dzakiratun Shalihah, yang pernah meraih Juara 1 Lomba Madrasah Fest bidang Reciting Holy Qur’an Tingkat Nasional di Jakarta.

Muslihah, S.Pd Kepala MAN 2 Kota Bima dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan Isra’ Mi’raj ini selain mempererat tali silaturahmi antara staf, guru, dan siswa MAN 2 Kota Bima, juga untuk menambah wawasan keagamaan dan menghayati nilai-nilai serta hikmah dari perjalanan Nabi Muhammad SAW tersebut.

“Semoga hikmah dan nilai dari Isra’ Mi’raj ini dapat membekas dalam diri dan hati siswa sehingga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan ungkapan beliau diakhiri dengan kalimat Transformasi adalah proses perubahan dalam diri kita, dari biasa menjadi luar biasa. Kita terlahir dengan sebuah potensi. Potensi tersebut harus terus diasah dengan mengenali dan mengevaluasinya.”

Untuk itu Muslihah menghimbau kepada seluruh siswa/i untuk memperhatikan dan mendengarkan dengan penuh hikmad apa yang akan disampaikan oleh penceramah.

Siraman rohani disampaikan oleh Ustadz H. Arifin, S.Ag. Beliau menyampaikan tentang hikmah perjalanan Isra’ Mi’raj yang pada dasarnya ingin menguji keimanan hamba-Nya. Apakah percaya atau tidak dengan adanya peristiwa tersebut. Beliau menghimbau kepada siswa/i, “jangan meninggalkan sholat lima waktu dengan alasan apapun dan dalam keadaan apapun. Sesibuk apapun kita, sholat adalah kewajiban dalam agama Islam dan sangatlah utama di mata Allah SWT “. Ungkap Ustadz yang biasa disapa Aji Refo tersebut.

Acara peringatan Isra’ Mi’raj ini ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Ustadz Ophic Setiawan, S.Pd