WhatsApp Image 2023-03-14 at 06 26 02

Siswa MAN 2 Kota Bima kembali mempersembahkan prestasi mentereng. Kali ini, beberapa medali berhasil dibawa pulang dari ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke-XI Nusa Tenggara Barat (NTB). Medali-medali tersebut dipersembahkan untuk daerah yang diwakilinya, khususnya Kota Bima. Seperti yang diketahui bahwa beberapa siswa MAN 2 Kota Bima tergabung menjadi bagian dari kontingen PORPROV 2023 untuk daerah Kota Bima dan Kabupaten Bima. Bahkan, beberapa alumninya pun memberi kontribusi dengan keikutsertaan bahkan mempersembahkan medali bagi daerahnya. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi madrasah yang berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi No.2, Kota Bima.

Khususnya yang mewakili Kota Bima, terdapat beberapa siswa yang berhasil meraih medali dalam perhelatan akbar olahraga tingkat Provinsi NTB tersebut. Mereka berhasil membawa pulang medali emas dan medali perunggu dari berbagai cabang olahraga. Para siswa MAN 2 Kota Bima yang menorehkan sejarah dalam ajang olahraga empat tahunan tersebut yakni M Aslan (XII IPA 3) meraih medali emas cabang Sepakbola. Kemudian, Ummul Latifa Shaleha (XII IPA 1), Nadya Sasha Fadhila (XI IPA 7), Faisal Ramadhan (XI IPA 2), dan Nuralisyatriani (X-2) yang membawa pulang medali emas cabang Drum Band.

Sementara itu, beberapa siswa yang berhasil mendulang medali perunggu yaitu Dian Tamaela (XII IPA 2) pada cabang Pencak Silat, Muhammad Naufal Bimasbuqin (XII IPA 5) dan Ahsanul Furkan (XII IPA 6) pada cabang Panjat Tebing, Latief Rahmatullah (XI IPA 5) pada cabang shorinji kempo, dan Faliatun Aqidah (X-7) pada cabang Petanque. Atas prestasi tersebut pun, tepat pada kegiatan upacara bendera Senin (13/3) pihak madrasah memberikan apresiasi kepada para atlet kebanggaan MAN 2 Kota Bima. Hal ini sebagai wujud perhatian madrasah terhadap prestasi siswa dalam bidang dan ajang apa pun. Capaian ini sekaligus membuktikan bahwa siswa madrasah juga mampu bersaing dan berprestasi dalam aneka cabang olahraga. “Kami sungguh bangga dengan pencapaian para siswa MAN 2 Kota Bima dalam ajang PORPROV tahun ini. Alhamdulillah, ini menjadi bukti bahwa siswa madrasah tidak bisa dianggap remeh, termasuk bisa berprestasi dalam berbagai cabang olahraga. Kami akan terus mendukung dan mengapresiasi prestasi semacam ini karena motto kami adalah tradisi prestasi,” ujar Muslihah, S.Pd, Kepala MAN 2 Kota Bima.

Dalam hal ini, tidak hanya beberapa siswa tersebut yang membanggakan MAN 2 Kota Bima dalam PORPROV tahun 2023. Terdapat beberapa siswa lainnya yang juga terpilih menjadi bagian dari kontingen daerahnya, baik Kota Bima maupun Kabupaten Bima. Meskipun belum berhasil membawa pulang medali, namun apresiasi harus tetap diberikan sebagai pemacu dan pemicu semangat berkompetisi pada ajang-ajang berikutnya. Para siswa tersebut yakni Rizky Indradata (XI IPA 5) dan Muhammad Rizki (XI Bahasa) yang mewakili Kabupaten Bima pada cabang Futsal. Kemudian, Ridho Farizqi Ramadhan (XI IPA 5) yang mewakili Kota Bima pada cabang Pencak Silat. Ada pula Hegal Abdurrahman (XI IPA 4) dan M Arya Maulana (XII IPA 7) yang mewakili Kota Bima pada cabang Basket.

Selanjutnya, Nia Muliani (XI IPA 3) yang mewakili Kota Bima pada cabang Voli Putri. Adapun untuk cabang Futsal sebagai kontingen Kota Bima terdapat beberapa siswa yaitu Fairuz Ramadhan (X-6), Imam Pratama (X-7), Fitrah Maulana (XI IPA 1), M Rafli Ibrahim (XI IPA 3), M Almunawar (XII Bahasa), dan M Rizky Afisha (XII Bahasa). Selain kepada para siswa tersebut, apresiasi juga layak diberikan kepada para guru pembina dan pelatih yang ada di lingkungan MAN 2 Kota Bima. Sebab, atas didikan, arahan, dukungan dan motivasi yang diberikan sehingga mampu mencetak generasi hebat, termasuk para atlet usia muda yang ada di MAN 2 Kota Bima.