06 November 2023 - Civitas akademika MAN 2 Kota Bima melaksanakan salat ghaib di masjid Babul Ilmi madrasah sebagai bentuk kepedulian terhadap korban meninggal dunia pada kejadian konflik kemanusiaan di Palestina.

Kepala MAN 2 Kota Bima, Muslihah, S.Pd mengungkapkan, “dengan dilaksanakannya salat Ghaib bersama siswa/i ini kami berharap dapat memberikan kesadaran yang mendalam tentang pentingnya hidup dalam perdamaian dan pentingnya solidaritas. Semoga do’a yang kami panjatkan bisa menjadi dukungan moral bagi saudara kami di Palestina.”

Salat Ghaib dilaksanakan setelah salat Ashar dan diimami oleh Ustadz Elfian pada [06/11/2023]. “Salat Ghaib ini kami lakukan selain atas perintah dari Ibu Muslihah, S.Pd selaku Kepala MAN 2 Kota Bima, juga karena besar rasa cinta kami terhadap saudara-saudara kami di Palestina. Semoga salat dan do’a kami diterima oleh Allah SWT.” Ungkap M. Faisal Al Ghifari [XI IPA 6]

Kegiatan ini merupakan upaya konkrit dari Kakanwil NTB dalam mendukung perdamaian dan solidaritas global. Semoga upaya yang dilakukan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam menciptakan kehidupan tanpa adanya konflik atau perselisihan.