TIM HUMAS MAN 2 KOTA BIMA - MAN 2 Kota Bima mendelegasikan 1 group Marawis untuk mengikuti lomba marawis tingkat MA se-Kota Bima. Lomba ini dilaksanakan di MTsN 1 Kota Bima pada 18 Desember 2023 dalam rangka memperingati HAB Kementerian Agama RI Ke 78 Tahun 2024 tingkat Kota Bima.

Group marawis MAN 2 Kota Bima mendapatkan nomor tampil ke-3 dengan membawakan lagu Mughrom. Penampilan yang memukau berhasil mengantarkan group marawis MAN 2 Kota Bima menjuarai lomba tersebut dengan total perolehan nilai 289 poin. Disusul juara 2 dari MA Assidiqiyah dengan nilai 267 poin dan juara 3 dari MA Al Husainy dengan nilai 264 poin.

Kepala MAN 2 Kota Bima merasa sangat senang atas prestasi yang diperoleh group marawis. “Alhamdulillah prestasi yang diraih ini tidak terlepas dari kerjasama dan rutinitas latihan yang dilakukan oleh pembina dan siswa/i hebat, prestasi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Jangan berhenti di sini saja, mari kita berdakwah dengan seni,”ujarnya.

“Semua peserta adalah siswa/i terbaik dari masing-masing madrasah yang memiliki kualitas permainan alat marawis dan karakter vocal yang bagus. Ini menjadi catatan bagi kami untuk terus konsisten latihan dan memberikan penampilan yang memukau dewan juri,” ungkap salah satu pembina marawis Pak Adi Setiawan, S.Pd

Adapun nama-nama group marawis MAN 2 Kota Bima, sebagai berikut: Ghilman Ghailan Mubarak (XII IPA 3), Muhamad Ghozi Alfarizi (XII Agama 1), Sadiq (XII Agama 1), Ahmad Abel Tasrif (XII Agama 2), Muhammad Sunan (XII IPA 2), Syehmi Rifad (XII IPA 2), M. Fajar (XI IPS 1), Ghazy Nawwar Rasyad (XII Agama 2), M. Wildan (XII Agama 2), Dzakiratun Sholihah (XII Agama 2), Naufal Fadhlurrahman (XII IPS 1), Humairatunnisa (X 1), Roisul Mubaraq (XII IPS 1), Taufik Hidayat (XII IPS 1)