TIM HUMAS MAN 2 KOTA BIMA – Untuk menyambut HAB Kementerian Agama RI ke-78, Kemenag Kota Bima mengadakan berbagai macam mata lomba baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Salah satu cabang lomba non akademik yang diselenggarakan pada 19 Desember 2023 adalah lomba sholat jenazah bertempat di MTsN 1 Kota Bima. Untuk berpartisipasi pada lomba ini setiap madrasah akan mendelegasikan 1 tim terbaik yang dimilikinya. Begitupun MAN 2 Kota Bima, madrasah yang terkenal dengan slogan Madrasah Tradisi Prestasi ini mengutus 1 tim terbaik yang sudah melaluitahap seleksi pada tingkat madrasah sebelumnya.

Lomba ini berlangsung dari pukul 07.30 – 11.30 WITA. Berdasarkan hasil keputusan panitia MAN 2 Kota Bima keluar sebagai JUARA 1 dengan nilai sempurna 100, JUARA 2 MAN 1 dengan nilai 94, dan JUARA 3 Al Husaiy nilai 93. Hasil ini benar-benar membuktikan bahwa Tim MAN 2 Kota Bima menyuguhkan penampilan yang luar biasa kepada dewan juri.

Adapun nama-nama tim sholat jenazah MAN 2 Kota Bima, sebagai berikut: Muhammad Fajrul Falah [X 12], Muhammad Rifqi Aziz [X 12], M. Alfian [XI AGAMA], M. Ainur Rafiqul Ali [XI AGAMA], Subhan [XI AGAMA], M. Habibie [XI AGAMA], Roisul Mubaraq [XII IPS 1], Muhammad Sunan [XI IPA 2], Rahmat Hidayat [XI IPA 8], dan Imam Firdaus [XI IPA 3].

Pembina tim sholat jenazah ini adalah Ophic Setiawan, S.Pd dan Abdul Muthalib, M.Pd. Salah satu pembina Ophic Setiawan mengungkapkan “Alhamdulillah, raihan ini tidak lepas dari do’a dan dukungan kepala madrasah hebat, Ibu Muslihah, S.Pd yang selalu merespon baik segala kegiatan dan pembinaan siswa. Perolehan prestasi ini juga tidak lepas berkat ketekunan dan kedisiplinan siswa dalam berlatih demi meraih nilai terbaik dalam setiap bidang penilaiannya”.