TIM HUMAS MAN 2 KOTA BIMA – Alif Hidayat siswa kelas XI IPA 6 MAN 2 Kota Bima yang baru saja pulang ke Indonesia setelah mengikuti program pertukaran pemuda ke Turki kembali mengukir prestasi sebabagi TOP 20 yang akan berkompetisi pada ajang Pemilihan Duta Anti Korupsi Tingkat SMA/MA/SMK Provinsi NTB Tahun 2023. Kegiatan ini diselenggarakan oleh MAKI NTB [Mayarakat Anti Korupsi Indonesia Korwil Nusa Tenggara Barat] dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia [Hakordia] 2023.

Pendaftaran Kompetisi ini dibuka secara resmi 18 Desember 2023, di mana peserta akan mengirimkan biodata diri, surat rekomendasi dari pihak sekolah, dan mengirimkan Karya Tulis Ilmiah yang bertemakan “How to Get Spirit No to Corruption” serta mengirimkan video vlog kegiatan sehari-hari. Setelah mengikuti tahap seleksi dari 197 pendaftar, Alif Hidayat terpilih menjadi salah satu kandidat kuat yang akan lanjut pada babak berikutnya.

“saya merasa bersyukur atas prestasi ini, ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Kepala Madrasah Ibu Muslihah, S.Pd dan pembina Rozali Jauhari Alfanani, S.Pd yang selalu memberikan dukungan penuh kepada saya, sehingga bisa tembus 20 besar Duta Anti Korupsi”, ungkap siswa yang biasa disapa Alif.

Selanjutnya Alif Hidayat dan 19 peserta lainnya akan medapatkan undangan untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu berupa program pembekalan, karantina, latihan on stage, dan berhak mengikui Semifinal Malam Pemilihan Duta Anti Korupsi NTB Tingkat SMA/MA/SMK.