TIM HUMAS MAN 2 KOTA BIMA – Kegiatan ektrakurikuler English Zone Club yang lebih dikenal dengan sebutan EZC MAN 2 Kota Bima mendelegasikan anggotanya yang merupakan siswa/siswi MAN 2 Kota Bima untuk berpartisipasi dalam lomba presentasi berbahasa Inggris tingkat SMA/MA se-Kota Bima dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Kota Bima ke-78. Lomba presentasi ini dilaksanakan pada 20 Desember 2023 dan bertempat di MTsN 2 Kota Bima.

Kegiatan perlombaan dimulai dari jam 07.30 – 15.30 WITA dan berjalan dengan lancar. Aspek yang dinilai oleh dewan juri tidak hanya berpatokan pada bagaimana para peserta menyampaikan materi presentasi dan menjawab pertanyaan, tetapi juga kreativitas dalam membuat power point. Setelah melakukan proses penilaian, “Alhamdulillah MAN 2 Kota Bima berhasil mendominasi dalam pengumuman juara dan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya dan teman-teman. Raihan kami sekarang akan menjadi cambuk semangat untuk terus mengukir prestasi ke depannya”. Ungkap salah satu siswa EZC M. Faisal Al Ghifari

Adapun juara yang diperoleh oleh siswa dalam lomba presentasi berbahasa Inggris, sebagai berikut: M. FAISAL AL GHIFARI [JUARA 2], NABILLAH [JUARA 4], M. NUR ALFARIDZY PUTRA [JUARA 5], M. NABIL AN NAFIS [JUARA 6], WAFA RAHIMATUN NAFI’AH [JUARA 7], A. EMIR GHIFFARY [JUARA 8], NADIA JAMIATUNNISA [JUARA 10]. Pembina EZC MAN 2 Kota Bima adalah ERNI, M.Pd dan ESTI OKTAVIA, S.Pd. Salah satu pembina, Esti Oktavia mengungkapkan “saya merasa bangga atas pencapaian yang telah diraih siswa/siswi binaan kami. Prestasi ini akan terus kami tingkatkan pada kegiatan-kegiatan lomba berikutnya”.