Humas.MAN 2 Kota Bima - Belum berakhir Euforia Juara 2 Robotik Tingkat Internasional, MAN 2 Kota Bima kembali menorehkan prestasi di kancah internasional yaitu M. Faisal Al Ghifari (XI IPA 6) lolos terpilih sebagai delegasi International Youth Exchange and Conference kategori Diamond ke Malaysia, Singapura, dan Thailand Tahun 2024.

Kegiatan ini merupakan program pertukaran pelajar yang diselenggarakan oleh Indonesian Youth Action (IYA) dan diikuti oleh SMA/MA/SMK, Mahasiswa dan umum di seluruh Indonesia. Untuk mengikuti program ini, peserta harus melewati beberapa tahap penyeleksian. Mulai dari pendaftaran yang dimulai dari 1 - 20 Januari 2024, seleksi berkas dan wawancara, serta pengumuman hasil akhir yang akan berangkat ke 3 Negara (Malaysia, Singapura, dan Thailand).

Pertukaran pelajar dan pemuda ini berlangsung selama seminggu (6 - 11 Mei 2024) dan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas SDM, bertukar budaya, serta melakukan konferensi juga diskusi terkait isu-isu internasional yang sedang marak terjadi. Tidak hanya itu, peserta pertukaran pelajar juga akan melakukan kunjungan edukasi seperti ke KBRI dan KJRI.

M. Faisal Al Ghifari yang biasa disapa Eca mengungkapkan “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dalam diri, dapat menggali pengalaman lebih dalam lagi, menambah relasi juga dapat bergerak, berbuat, dan berdampak untuk semua. Semoga MAN 2 Kota Bima semakin Jaya dan Menyala!

Ketika ditemui, Kepala MAN 2 Kota Bima dengan penuh semangat mengungkapkan rasa haru dan bangganya, “Kami selalu mengapresiasi segala bentuk prestasi yang akan diikuti atau telah ditorehkan oleh siswa baik dalam bidang akademik maupun non akademik, baik di tingkat kota/kabupaten, provinsi, nasional, lebih-lebih tingkat internasional. Semoga prestasi Internasional ini dapat terus kami pertahankan dan tingkatkan, mengingat sudah lebih dari 3 prestasi tingkat internasional yang telah MAN 2 Kota Bima raih 2.” ungkapan beliau tersebut diakhiri dengan kalimat “MAN 2 Kota Bima go Internasional and level Internasional”.