Humas•MAN 2 Kota Bima - Siswa MAN 2 Kota Bima atas nama Alif Hidayat berhasil mendapatkan juara 3 pada ajang pemilihan Duta Anti Korupsi Tahun 2024 kategori pelajar tingkat SMA/MA/SMK tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat. Kegiatan ini diselenggarakan oleh MAKI NTB pada 12 Februari 2024 dan bertempat di Hotel Lombok Praya, Mataram.

Siswa yang biasa disapa Alif ini lahir di Kota Bima, 13 Agustus 2006. Anak pertama dari 3 bersaudara pasangan I Wayan Sarayudha dan Erningsih tersebut tidak hanya berprestasi dibidang akademik saja, tetapi juga meraih berbagai penghargaan pada bidang non-akademik, seperti pertukaran pelajar ke Turki, pertukaran pelajar ke tiga negara, dan kali ini mendapatkan gelar sebagai juara 3 Duta Anti Korupsi NTB.

Ajang pemilihan Duta Anti Korupsi diawali dengan seleksi administrasi pada 11 - 17 Desember 2023 yang diikuti oleh 164 Pelajar se-NTB. Setelah dilaksanakan tahap seleksi, kemudian diambil 20 Pelajar yang menjadi finalis Duta Anti Korupsi yang sekaligus mengikuti karantina dan malam penganugerahan dari 09 - 12 Februari 2024.

Alif Hidayat selain mendapatkan juara 3 juga mendapatkan penghargaan sebagai top 3 bakat terbaik. “Prestasi ini Alif persembahkan untuk MAN 2 Kota Bima, harapannya MAN 2 Kota Bima terus konsisten dalam memupuk dan mempertahankan prestasi yang telah diraih, saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Ibu Muslihah, S.Pd Kepala MAN 2 Kota Bima yang tiada henti-hentinya mengawal dan memberikan dukungan serta semangat kepada kami”, ujar Alif.

Ibu Kepala MAN 2 Kota Bima juga mengungkapkan, “apresiasi tidak hanya kami berikan kepada siswa/i yang meraih prestasi pada bidang akademik saja, kami keluarga besar MAN 2 Kota Bima juga selalu memberikan dukungan penuh kepada siswa/i yang meraih prestasi dibidang non akademik, seperti juara 3 Pemilihan Duta Anti Korupsi ini. Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi siswa/i yang lain untuk terus meraih prestasi gemilang bagi madrasah tercinta”.