Humas.MAN 2 Kota Bima - Tim Futsal MAN 2 Kota Bima yang dikenal dengan M2 United FC berhasil meraih dua gelar pada turnamen futsal POMSTI Cup 2024. Raihan ini membuktikan bahwa taring MAN 2 Kota Bima dalam bidang futsal masih tajam. Hal ini juga menandakan kembalinya tradisi juara futsal oleh M2 United FC.

Turnamen POMSTI Cup tahun 2024 diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima dan merupakan gelaran yang kedua. Turnamen yang berlangsung sejak tanggal 5 hingga 8 Maret 2024 ini dilaksanakan di GOR Panda, Kabupaten Bima. Pesertanya merupakan pelajar SMA/MA/SMK se-Pulau Sumbawa.

Setelah melewati berbagai pertandingan hingga babak final, tim M2 United B yang dikapteni oleh Khairul berhasil keluar sebagai juara. Tim yang diasuh oleh Muh. Putrawansyah S atau yang akrab dikenal dengan Coach Pato berhasil menaklukkan tim asal MAN 1 Kota Bima.

“Alhamdulillah, hasil ini tidak lepas dari dedikasi para pemain dan jajaran pelatih. Doa, dukungan dan motivasi dari warga madrasah maupun orang tua para pemain juga sangat berpengaruh. Terima kasih kepada semua pihak, terutama kepala madrasah dan jajarannya,” ujar pelatih yang telah berlisensi tersebut. Selain tim B yang berhasil meraih juara 1, tim M2 United A juga berhasil menjadi juara 3. Tim yang dikapteni oleh Dimas tersebut makin menegaskan dominasi MAN 2 Kota Bima dalam turnamen yang memperebutkan total hadiah jutaan rupiah, piala, dan piagam.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk supporter MAN 2 Kota Bima yang hampir setiap hari mendukung perjuangan kami di GOR Panda. Piala juara 1 dan juara 3 ini untuk kita semua,” ucap Dimas bangga.

Prestasi ini pun mendapat sambutan luar biasa dari warga madrasah. Ucapan selamat dan kebanggaan mengalir dari para guru dan siswa kepada tim futsal MAN 2 Kota Bima, baik secara langsung maupu di media sosial. Kepala MAN 2 Kota Bima pun turut memberikan tanggapan dan berterima kasih kepada jajaran pelatih dan pemain tim M2 United A dan B.

“Alhamdulillah. Prestasi futsal sudah kembali dan tidak tanggung-tanggung kita bawa dua juara. Terima kasih kepada jajaran pelatih, Muh. Putrawansyah S, Joko Aripto, Ahmadin, dan Taufik Kurrahman atas persembahan juara ini. Pemain dan supporter hebat yang tetap beradab dan beretika juga melengkapi kebanggaan saya kepada tim ini,” ungkap Muslihah, S.Pd.

Dengan mengusung spirit “Never Give Up” dan “Berjuang untuk Satu Nama”, tim futsal MAN 2 Kota Bima kembali menjelma menjadi tim yang ditakuti dan disegani. Warga madrasah pun berharap juara demi juara terus dipersembahkan untuk madrasah bermotto “Tradisi Prestasi” tersebut.